Home » , , , » Sensasi Dongeng di Pulau Kelor Flores

Sensasi Dongeng di Pulau Kelor Flores


Jika orang ditanya tentang keindahan dari Flores, maka orang itu akan membutuhkan lebih dari sehari untuk menyelesaikan jawabanya karena banyaknya tempat yang sangat indah di sana. 

Pulau Kelor merupakan 1 dari banyaknya tempat indah yang ada di Pulau Flores, Pulau Kelor masih sangat sepi, jadi suasana alam bakalan kerasa banget jika berkunjung disini. Airnya masih sangat jernih sehingga membuat pengunjung tak sabar untuk melompat kedalam air. Ditambah, Dasarnya yang relatif landai dan hanya terdapat sedikitnya karang di kawasan bibir pantainya. Selain itu, pasirnya masih sangat bersih yang menambah eksotisme dari pulau ini selayak pulau di negeri dongeng. 

Letak dari pulau Kelor sangat mudah terjangkau, dari Labuhan Bajo hanya menghabiskan waktu kurang dari 30 menit dengan menggunakan perahu. Harga tiket kapal juga tidak terlalu mahal, tergantung keahlian penawaran pengunjung.

Tidaklah cukup jika pengunjung hanya mengamati birunya laut dari daratan. Jika memiliki kemampuan untuk bersnorkling pengunjung akan menemukan terumbu karang yang sangat indah dan masih aktif. Ikan yang beraneka warna menjadikan pengunjung seolah berada di akuarium raksaksa. Yang jarang sekali di temu di tempat lain. 1 jam akan berasa sangat cepat saat bersnorkling di pantai kawasan pulau ini. Karena pada dasarnya Pulau Kelor merupakan obyek wisata yang paling di cari di Flores untuk melakukan snorkling.



Selain laut yang mempesona, perbukitan yang adapun tak kalah indah. Hijaunya rumput yang menumbuhi perbukitan seolah menjadikan sabana vertikal yang memiliki puncak - puncak. Pengunjung yang membawa pasanganya akan merasakan suana romantisme dengan hijaunya perbukitan yang di kelilingi birunya lautan. 

Tips :
- Usahakan datang diluar hari libur.
- Ada baiknya berkunjung ketika musim kemarau

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts