Home » , » Embung Tertinggi di Jogja Batara Sriten Tebar Pesona

Embung Tertinggi di Jogja Batara Sriten Tebar Pesona

 Mungkin banyak orang yang belum mengetahui keberadaan Embung Batara Sriten. Hal itu wajar saja karena embung yang terletak di daerah dsn Sriten Pilangrejo kec. Nglipar Kab, Gunung Kidul baru saja selesai pembangunan dan di resmikan langsung oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X pada tanggal 17/03/2015. Embung Batara Sriten merupakan Embung buatan yang dalam pembuatanya menggunakan bantuan alat berat. Menurut Supriadi konsep dalam pembangunan Embung Batara Sriten lebih baik di bandingkan dengan embung Nglanggeran.




Embung Batara Sriten memiliki ketinggian 896 mdpl, yang artinya lebih tinggi di banding dengan Embung Nglanggeran bahkan lebih tinggi dibanding dengan Gunung Nglanggeran. Ketika cuaca cerah pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang indah. Dari atas Embung dapat dilihat kota Klaten, Rawa Jombor dan Waduk Gajah Mungkur dan ketika beruntung pengunjung dapat menikmati lautan awan yang sangat mempesona. 


Selain memiki pemandangan yang sangat indah, rencana kedepan akan di bangun landasan olahraga paralayang, Karena menurut ahli, di Embung ini memiliki potensi besar sebagai landasan olahraga Paralayang dan Embung Batara Sriten memiliki kategori internasional dalam untuk olahraga tersebut. 


Embung Batara Sriten sangat cocok digunakan sebagai tempat bersantai serta melupakan kejenuhan atau semacamnya bagi orang yang berada di wilayah jogja. Khususnya untuk orang yang ingin berada ketinggian namun enggan berjalan kaki. Karena Embung Batara Sriten dapat di jangkau dengan menggunakan motor ataupun mobil. Namun bukan berarti semua motor ataupun mobil dapat digunakan untuk menuju lokasi, harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu tentang keadan motor ataupun mobil yang akan digunakan menuju lokasi. Dan harus dipastikan bahwa kendaraan yang akan di gunakan dalam kondisi prima. Para pengunjung akan selalu diingatkan tentang kondisi kendaraan melalui spanduk ataupun banner di setiap tikungan.

Kebetulan Shikamaru sudah pernah berkunjung kesana, 3 motor dari 4 motor tim Shikamaru terpaksa harus dituntun karena tingginya tanjakan. Licinya jalan yang masih tanah berbatu dan juga sebagian aspal namun dalam kondisi rusak parah menambah beratnya medan yang harus di lalui. Kurang lebih 1 jam bersusah payah akhirnya tim shikamaru berhasil sampai di lokasi. Susah payah itu seakan terbayar lunas dengan indahnya pemandangan yang di dapatkan. Serta jiwa adrenalin yang tersalurkan.


Oya untuk kalian ingin berkunjung tapi takut terkena biaya lebih. "SAAT INI UNTUK BERKUNJUNG KE BATARA SRITEN MASIH GARTIS"

Tips :
1 Pastikan kondisi kendaran dalam keadaan prima.
2 Segeralah kesana bagi yang memiliki jiwa adrenalin sebelum infrastruktur di perbaiki dan sebelum      dikenakan biaya retribusi. 

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts