Home » , » Indahnya Pesona pantai Ulee Lheue

Indahnya Pesona pantai Ulee Lheue




Ulee Lheue adalah sebuah pantai yang terletak di kecamatan Meuraksa, Banda Aceh. Banyak orang yang belum mengetahui bahwa di balik keindahan pantai Ulee Lheue, merupakan pantai yangdampaknya paling parah akibat terjangan tsunami. Tsunami yang pernah terjadi 2004 silam mengakibatkan banyaknya kerusakan di wilayah pantai tersebut. Pohon dan bangunan di sekitar pantai yang tumbang seolah menjadi saksi bisu betapa dahsyatnya Tsunami yang terjadi 2004 silam. Sekarang pada wilayah Ulee Lheue sedang mengalami pembangunan kembali untuk menjadikan wilayah Ulee Lheue menjadi indah dan menjadi salah satu tempat yang wajib di kunjungi oleh wisatawan ketika berada di Banda Aceh.


Untuk menuju pantai Ulee Lheue tergolang tidaklah sulit dan masih relatif mudah. Dari pusat kota banda aceh Ulee Lheue hanya berjarak +- 3KM. Pantai Ulee Lheue sudah dapat dijangkau dengan menggunakan angkutan umum. Namun, jika pengunjung tidak ingin menggunakan angkutan umum, pengunjung juga dapat menyewa mobil. Tarif untuk penyewaan mobil beragam tergantung keahlian tawar menawar dari pengunjung. Rata - rata tarif penyewaan mobil di patok di harga Rp 400,000,- dalam 10 jam, sudah termasuk sopir dan bensin. Selanjutnya untuk rute para pengunjung tinggal pasrahkan saja kepada sopir. Karena rata - rata sopir sudah hafal dan paham rute menuju pantai Ulee Lheue.

Bagi para pengunjung yang menggunakan angkutan umum, pengunjung dapat turun di terminal dalam kota. Lokasinya tidak jauh dari masjid Baiturrahman. Di sekitaran lokasi masjid juga merupakan pangkalan angkot di aceh atau yang di sebut labi - labi. Untuk menuju lokasi pantai, pengunjung dapat menggunakan angkot labi - labi yang bernomor 5. Nomor 5 artinya angkot dengan proyek terminal - punge - Ulee Lheue. Tarif angkot di aceh masih tergolong murah yaitu Rp 2000,- untuk mahasiswa, dan Rp 4000,- untuk umum. Jauh lebih hemat jika dibanding dengan menyewa kendaraan sendiri.

Seolah tak pernah terjadi apa - apa, pesona keindahan pantai Ulee Lheue tak pernah hilang. Hamparan perbukitan hijau di tengah laut menjadi daya pikat tersendiri yang menjadikan para wisatawan tak pernah bosan untuk berkunjung kembali. Suasana romantis yang ditimbulkan menjelang pergantian malam seolah manambah kemesraan bagi pengunjung yang datang berpasangan. 

Tips :
- Ada baiknya pengunjung yang akan datang membawa bekal makanan sendiri akan jauh lebih hemat.
- Sebaiknya untuk tidak datang di hari libur untuk menghindari ramainya pengunjung,


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts